7 Fakta Tentang Fitnes yang Belum Kamu Ketahui

Fakta Seputar Fitnes – Dikala ini kau mungkin telah mengetahui, kini banyak orang yang mulai mejalani pola hidup sehat. Rajin Berolahraga, Memakan Makanan Organik, dan melakukan gaya hidup sehat yang lainnya. Mungkin acap kali kau temui dalam kehidupan keseharian kau. Berdiskusi seputar hidup sehat, olahraga ialah salah satu cara yang dapat kita lakukan. Kecuali dapat membikin lebih sehat, olahraga juga dapat membikin penampilan kau kini menjadi semakin menarik, sehingga banyak orang yang mulai aktif melakukan olahraga.

Apa sih Manfaat dari Ketahan dan Kekuatan Otot
Sumber : Pexels

Nah, kali ini Folti Baffi Club memiliki sebagian fakta menarik nih mengenai fitnes, yang mana fakta-fakta ini akan menolong kau semakin menjadi tepat sasaran.

Berikut 7 Fakta Seputar Fitnes yang Belum Kau Ketahui

1. Kau Tidak Bisa Senantiasa Menempuh Hasil yang Kau Inginkan

Kalo Lo memiliki ilustrasi mengenai bentuk tubuh yang ideal dan Lo ingin mewujudkan itu dengan bantuan fitnes, Lo harus siap kalo semisal Lo nggak dapat mencapai itu, bro. Perlu di garis bawahi bahwa gen memiliki peran penting dalam penyusunan tubuh Lo. Sebagian orang mungkin memiliki otot yang tumbuh lebih pesat, sementara orang lain mungkin memiliki metabolisme yang lebih baik.

Jangan samain sama atlet bro karena mereka itu memiliki pelatih pribadi dan mengonsumsi gizi khusus untuk mendapatkan bentuk badan yang diinginkan. Goal yang tak realistis akan melawan kesanggupan tubuh Lo, nggak cuma akan kehilangan motivasi, bentuk tubuh Lo juga mungkin bakalan nggak berimbang. Untuk itu, buatlah goal yang realistis yang pantas dengan kesanggupan tubuh Lo dan cobalah berprofesi keras untuk mendapatkan bentuk tubuh terbaik untuk tubuh Lo.

2. Sabar Demi Mendapat Hasil yang Maksimal

Jangan ingin Lo akan melihat hasil yang pesat ketika Lo baru aja mulai latihan, bro. Buat Lo yang pengen cepet dapet hasil, Lo harus siap buat gagal karena itu nggak mungkin. Berapa lama waktu yang Lo perlukan untuk mendapatkan hasil tergantung pada banyak hal seperti berat badan, kondisi badan, dan juga umur.

Pada sebagian kasus, Lo dapat melihat hasil latihan Lo setelah kurang lebih 2 same 3 bulan latihan. Untuk tahap selanjutnya, Lo memerlukan sekitar 6 bulan untuk dapat melihat perubahan positif pada badan Lo. Kecuali itu, sangat penting buat Lo untuk mengerti undang-undang, pola latihan, dan diet yang ideal ketika Lo pengen berhasil latihan.

3. Pada Dasarnya, Kau Tidak Suplemen Fitnes yang Harganya Mahal

Orang-orang yang baru mulai latihan biasanya suka percaya kepada khasiat suplemen atau gizi yang harganya nggak kira-kira itu. Kenyataannya, Lo nggak perlu bro karena sesungguhnya makanan yang Lo konsumsi udah cukup selama makanan Lo itu memiliki kandungan nutirisi yang komplit.

4. 5 Hingga 7 Pertemuan Sudah Cukup untuk Latihan dengan Trainer

Personal trainer emang penting bro tetapi Lo nggak perlu terus-terusan pake personal trainer. 5 sampe 7 pertemuan udah cukup untuk mengetahui teknik latihan yang ideal itu seperti apa. Sesudah itu, Lo dapat berlatih sendiri.

Sesudah Lo latihan sendiri sampe kira-kira 2 bulan, Lo dapat meminta personal trainer untuk menolong melihat apakah latihan Lo bener atau engga dan Lo dapat nanya mengenai pertanyaan-pertanyaan yang Lo miliki. Melainkan, kalo semisal Lo orangnya pelupa dan nggak disiplin, maka Lo harus untuk di dampingi personal trainer.

5. Lakukan Latihan Kardio Dengan Benar

Jangan menyepelakan latihan kardio bro karena latihan kardio ialah salah satu tipe latihan yang komplit. Kardio melatih cara kardiovaskular dan pernapasan, meningkatkan energi tahan, dan membakar lemak. Kalo Lo dalam satu hari cuma melakukan latihan kardio, itu berarti pelaksanaan pembakaran lemak Lo dimulai pada 40 menit setelah Lo memulai latihan.

Artinya Lo harus menghabiskan lebih dari satu jam untuk melakukan kardio. Kalo Lo melakukan latihan kardio setelah Lo melakukan latihan angkat beban, maka pelaksanaan pembakaran lemak terjadi dari mulai menit pertama, yang artinya Lo cuma butuh waktu 20 menit untuk melakukan latihan kardio.

6. Sedikit Makan Banyak Latihan Adalah Hal yang Salah

Kalori defisit emang dibutuhkan ketika Lo ingin menurunkan berat badan, tetapi Lo jangan sampe melaksanakannya terlalu ekstrim, bro. Kalo Lo banyak latihan tetapi Lo makannya sedikit, maka badan Lo akan merespon dengan memperlambat metabolisme dan secara otomatis tubuh Lo akan menghemat energi. Nah, itulah yang akan membikin Lo kelelahan, bro.

7. Kau dapat Menyusun Tubuh Kau Tanpa ke GYM

Kalo Lo memiliki pola makan yang baik dan gaya hidup sehat, maka Lo dapat bro membentuk badan Lo tanpa Lo perlu latihan di gym. Intinya ialah Lo harus melakukan latihan secara konsisten dan teratur.

Hormon Endorfin dan Serotonin akan diproduksi setelah Lo latihan. Dalam waktu kurang lebih 30 menit setelah berolahraga, hormon kebahagiaan (Endorfin) dalam darah meningkat lebih dari 5 kali lipat bro dan efeknya itu bertahan sampai 2 jam.

Nah, kini kau jadi tahu kan Fakta-fakta seputar fitnes di GYM. Silahkan share tulisan ini ke sahabat-sahabat kalian jika berguna. Thanks and Have a Nice day.

5 Kiat Nampak Segar di Pagi Hari

5 Kiat Nampak Segar di Pagi Hari – Menonjol segar di pagi hari yakni impian tiap pria, sebab kau akan mempunyai aura yang positif untuk dapat memulai kegiatan dan terhindar dari penampilan kusam.

Bangun Dengan Ceria

Padahal, membutuhkan usaha yang lebih supaya kamu bisa tampil lebih segar di pagi hari. Kau seharusnya memiliki adat istiadat perawatan yang baik dan juga teratur. Penasaran apa saja yang dapat membuat kau tampak segar di pagi hari.

Berikut 5 Tips Terlihat Segar di Pagi Hari

1. Pelembab di Komponen Mata

Selepas cuci muka, jangan lantas tidur. Wajah yang bersih dari segala kotoran justru sedang ada pada tahap recovery.

Kamu bisa memanfaatkan keadaan hal yang demikian dengan penggunaan eye cream yang sanggup melembutkan dan menghaluskan kerutan di sekeliling mata. Bagian gelap pada kantung mata pun dapat dicerahkan. Sehingga, demikian itu bangun, mata Kau akan kelihatan lebih segar.

2. Cuci Muka Sebelum Tidur

Mencuci muka sebelum tidur adalah langkah paling penting untuk menerima penampilan segar di pagi hari. Akan lebih bagus jikalau Kamu mulai mencari produk pembersih wajah dengan teladan gentle cleanser.
Sabun berjenis gentle cleanser mempunyai tekstur yang lebih lembut berbentuk busa. Ingat, agar nampak segar, wajah perlu dirawat secara lembut. Jadi hindari mencuci muka terlalu kasar untuk mewujudkan busa.

3. Waktu Tidur yang Cukup

Cara gampang dan paling dasar yang bisa Kau terapkan ialah memiliki waktu tidur cukup. Terdengar klise memang, melainkan memenuhi minimal waktu tidur delapan jam secara teratur berakibat pada tampilan wajah.

Di pagi hari, Kamu tidak akan menonjol kelelahan dan dapat mencegah munculnya kantung mata. Lalu, jangan tidur dalam posisi telangkup karena bisa membikin kulit wajah kehilangan kekenyalannya.

4. Gunakan Krim atau Serum

Supaya mendapatkan wajah segar di pagi hari, mulai biasakan menggunakan krim malam atau serum supaya kulit terhindar dari dehidrasi. Krim malam dapat melembapkan kulit, sehingga dikala bangun tak akan terlihat kering dan kusam.

Kecuali istirahat, kulit wajah bisa perawatan ekstra saat Kau tidur. Lazimnya produk ini mempunyai fokus yang lebih heavy.

5. Kali Mandi Air Dingin

Langkah terakhir merupakan mandi di pagi hari. Tentu itu sudah menjadi kebiasaan, namun coba mandi dengan air dingin. Selain dapat membantu Kamu bangun sepenuhnya, mandi air dingin bisa membuat anti-depresi. Setelah mandi, Kau dapat menepuk kulit wajah untuk membuatnya kenyal dan menolong lebih kencang menutup pori-pori wajah.

Nah, kini kamu telah tahu kan 5 hal yang bisa membikin kau tampak segar di pagi hari. Silahkan share tulisan ini bila dirasa amat berguna. Thanks and have a nice day.

5 Metode menagih Hutang yang Sopan

5 Metode menagih Hutang yang Sopan – Kekeliruan yang paling sering kali dilaksanakan oleh seorang yang tidak enakan merupakan tak bisa bilang tidak dan tak dapat tegas. Untuk masalah hutang, kadang kala orang yang tidak enakan akan merasa sungkan untuk menagih apa yang telah menjadi hak nya.

Cara Menagih Uang ke kerabat.jpg

Melainkan, nikmat tak sedap menagih hutang itu patut kau lakukan, karena jikalau tidak, kamu sendiri yang akan sulit. Nah, untuk kau nih yang tak enakan bila menagih hutang, simak beberapa tips nya yaa.

Berikut 5 Cara menagih Hutang yang Sopan

1. Say Hello Tepat Tanggal Muda

Tanggal muda yaitu waktu dimana orang-orang pada gajian. Nah disaat inilah waktu yang ideal buat Kamu untuk nagih, sebab pas tanggal muda, kecil kemungkinannya orang akan beralasan gak punya uang. Kau ngomong aja gini ke ia \”Hii Bro, gimana nih informasinya? wah abis gajian ya, banyak duit dong. Hehehe\”. Kalo udah gini, Kamu bisa secara segera nagih uang Kau atau memakai sindiran seperti di nilai nomor 1.

2. Ingetin Secara Halus

Jangan buruk sangka dahulu ya kalo seumpama temen Kamu belum bayar utangnya, siapa tau memang dia bener-bener lupa. Untuk kasus seperti ini Kau dapat ingetin ia secara halus dengan mengaplikasikan sedikit sindiran seperti \”Duh, Gw lagi pengen beli sepatu nih, Namun kurang duitnya, tambahin dong Bro\”. Atau \”Eh Gw punya utang ga ya, takut Gw kelupaan nih\”. Kalo temen Kamu peka, doi pasti inget Bro dan akan seketika balikin duit Kau.

3. Singgung Di Media Social

Kalo Kamu susah nemuin dia, Kau bisa memanfaatkan media social untuk menyindir temen Kamu yang punya utang ama Kau. Kamu dapat menulis status seperti \”Duh lagi BU nih, pada kemana sih yang kemaren…?\”. Kalo temen Kau sensitif dan punya niat bagus buat ngembaliin, ia pasti ngehubungin Kamu ko.

4. Meminta Ditraktir

Kalo Kau lagi jalan ama temen Kamu yang punya utang itu, \”paksa\” aja dia buat bayarin Kau makan. Kamu bisa pake alesan tertinggal dompet, atau Kau lupa gak bawa atm. Jadi, kalo udah gini, berkeinginan gak berharap ia akan traktir Kamu makan. Dengan demikian ini maka Kau dapat \”memaksa\” Ia untuk seenggaknya ngeringanin pengeluaran Kamu.

5. Katakan Bahwa Kau Sedang Membutuhkan Uang

Kalo 4 sistem tadi masih gak mempan juga, karenanya Kamu sepatutnya katakan bahwa Kau memang sedang membutuhkan uang. Kamu bisa bilang Kau lagi butuh untuk renovasi rumah, service kendaraan, atau membayar tukang. Sistem ini harusnya dapat bikin temen Kamu ngerasa gak enak dan akhirnya ingin untuk membayar hutangnya.

Nah Bro, semoga 5 metode tadi bisa memberikan ide buat Kau yang gak nikmat buat nagih hutang ama temen Kamu. Enak gak sedap, Kau wajib tetep nagih yang udah jadi hak Kamu, karena kalo engga Kau sendiri yang akan sengsara Bro, bukan orang lain.

5 Kebiasaan Buruk yang dapat membuat kamu tampak cepat tua

5 Kebiasaan Buruk yang dapat membuat kamu tampak cepat tua – Menjadi tua adalah hal yang nggak dapat kamu tolak, bro. Tua ialah hal yang natural dan nggak perlu kau lawan atau kamu takuti sebab bagaimanapun juga semua orang bakal mengalami hal itu nggak mungkin engga. Masalahnya, ada lho sebagian kondisi dimana seseorang terlihat tampak tua sedangkan usianya masih muda. Nah, ternyata hal itu dipengaruhi oleh tradisi yang kurang sehat bro dan saya akan membahasnya dalam artikel ini. So, simak baik-bagus ya!

ezgif.com-webp-to-jpg

Berikut 5 Kebiasaan Buruk yang dapat membuat kamu tampak cepat tua

1. KURANG ISTIRAHAT

Dikarenakan aktivitas atas profesi atau kuliah, banyak banget diantara kita yang jadi lupa untuk memenuhi waktu rehat kita. Pada alhasil, jam tidur kita jadi sangat kurang dan akhirnya kita jadi kelelahan.

Perlu kau kenal bro, kakamu kamu kurang tidur, banyak sekali dampak buruk yang akan kau alami baik itu dalam jangka pendek maupun rentang panjang. Kakamu kamu kurang tidur, maka tubuh kau bakalan kurang mampu mengabsorpsi air dengan bagus, sehingga kulit kamu akan cenderung kering dan nggak segar. Ditambah lagi kantung mata yang muncul, karenanya penampilan kau pasti akan kelihatan lebih kusam dan nampak tua.

2. MAKANAN YANG KURANG SEHAT

Emang sedap sih kakamu kita bisa makan segala makanan yang kita menyenangi. Tapi, kamu nggak dapat begitu bro karena kakamu kau nggak memilih makanan yang akan kamu konsumsi, maka kesehatan kau bisa terganggu. Ingat, tubuh kamu itu butuh asupan gizi yang baik demi menjaga kesehatan dan penampilan kau agar selalu menonjol segar. Konsumsilah makanan sehat dengan nutrisi seimbang dan jangan lupa untuk senantiasa mengonsumsi sayur dan buah setiap hari, bro.

3. CUKUP MINUM AIR PUTIH

Konsumsi air putih yang cukup amat penting untuk kesehatan tubuh kamu dan sanggup menjaga penampilan kau menjadi awet muda, bro. Untuk itu, kamu harus selalu sedia air putih kemanapun kau pergi, kamu dapat menerapkan tumbler supaya kau bisa membawa air dalam jumlah yang banyak sehingga kamu nggak bakalan kekurangan cairan.

4. KURANG OLAHRAGA

Sama dengan kurang istirahat, kegiatan yang kau jalani sehari-hari banyak membuat kamu lupa bahwa olahraga merupakan hal penting yang seharusnya kau lakukan untuk menjaga penampilan dan kesehatan kamu. Olahraga cakap membikin kau terlihat lebih bugar dan penampilan fisik kamu bahkan akan tampak lebih menarik saat kau rutin melakukan olahraga. Kakamu semisal kamu nggak punya banyak waktu untuk berolahraga, kau dapat bangun lebih pagi dan melaksanakan olahraga 15 – 30 menit tiap hari. Masa nggak punya waktu segitu sih?

5. TIDAK PINTAR MEMILIH PAKAIAN

Baju yang kamu kenakan jelas akan berdampak terhadap bagus atau tidaknya penampilan kau, bro. Kakamu seumpama kamu tidak mahir dalam memilih baju, karenanya itu bisa merusak penampilan kau dan membuat penampilan kamu kelihatan lebih tua. Pakailah pakaian dengan ukuran yang pas, warna yang kalem dan segar, dan sesuaikan dengan kesibukan kau. Kakamu kamu pinter dalam memilih baju maka dijamin penampilan kau pasti akan senantiasa nampak awet muda, bro.

Nah, itu dia budaya yang dapat membikin kamu menonjol lebih tua. Jangan dianggap remeh ya, penampilan yang baik akan memberikan citra yang bagus buat kau, jadi mulai adat istiadat baik dari sekarang ya agar kamu selalu terlihat muda.

Brewok atau Tanpa Brewok? Ini Alasan Mengapa Cowok Brewokan Lebih Menggetarkan Hati Para Gadis

Brewok atau Tanpa Brewok? Ini Alasan Mengapa Cowok Brewokan Lebih Menggetarkan Hati Para Gadis – Ingat nggak sama pepatah lama yang sering kali dikumandangkan oleh ibu mu saat kamu masih kecil yang kira-kira berbunyi: Makan harus bersih, jika tidak, nanti suaminya jenggotan. Pepatah lama ini begitu merasuknya di jiwa para gadis kecil, sampai banyak dari antara cewek-cewek yang alhasil berpikir kalau punya cowok yang rutin bercukur adalah harus peraturannya. Sekarang, tidak lagi.

pria brewok dan wanita

Geser dong, para cowok-cowok klimis dan rapi jali, sebab sekarang trennya cowok berjenggot dan brewokan! Brewok tipis sisa cukuran halus yang nakal dan sedang bertumbuh kembali ialah jenis yang dapat bikin hati kaum hawa klepek-klepek, dan kau jangan bingung mengapa. Coba deh lihat sebagian alasan masuk nalar kenapa cowok-cowok yang memelihara rambut di wajah merupakan aset bagi para cewek-cewek

1. Sebab mereka yang brewokan terlihat super jantan

Di zaman yang kian gila ini, sulit rasanya menemukan cowok yang benar-benar gentleman dan bertindak sesuai kodratnya. Nah, cowok brewokan ibarat oase di tengah padang gurun, nggak cuma menyegarkan mata karena kegagahannya, tapi juga memberi harap dalam sanubari yang kerontang berharap menikmati perlakuan pria gentleman. Masuk logika? Masuk akal.

2. Karena brewokan yaitu ciri khas para pria yang dianggap tampan di industri hiburan.

Bukan maksud hati berpikiran dangkal, tetapi kiblatnya cowok yang dianggap ganteng tak lain yakni dunia hiburan (sebaliknya juga gitu sama cowok-cowok, kan!). Sebutin deh selebriti rupawan zaman kini yang nggak brewokan, emang ada? Rio Dewanto, Chicco Jerikho, Jamie Dornan, para pemeran The Avengers, bahkan Morgan The Smash semuanya pakai rambut di mukanya!

3. Sebab brewokan artinya sedikit berjiwa berandal dan bisa melindungi kamu dari bahaya

Stereotipe ini lekat banget sama cowok-cowok yang memperbolehkan rambut tipis tumbuh di wajahnya yang tanpa dosa, agar tampak sedikit berbahaya dan mengancam. Energi tarik berandalan ini yang bikin banyak hati cewek-cewek luluh sebab sebenarnya kaum hawa hanya butuh rasa aman aja.

4. Karena brewokan mengandung bahaya dan misteri

Berbeda tipis dengan jiwa brandal yang dapat melindungi kau, brewokan seringkali menandakan cowok yang misterius dan bikin penasaran. Coba deh, jikalau ada cowok yang brewokan dengan sorot mata tajam, menyenangi curi-curi pandang ke kamu melainkan lagaknya cuek, gimana bisa kau sok-sok-an cool sedangkan lutut kamu lemas? Coba, gimana dapat?! Jadi, yah, brewokan for the winner!

5. Sebab brewokan adalah lambang dari bad boy

Sudah tahu dong gimana kuatnya efek bad boy menghantui para wanita hingga-sampai bikin mereka berpaling dari tipe cowok yang kelihatan alim? Ya, kebanyakan dari bad boy itu juga brewokan. Kebetulan? Hmm, kayaknya nggak.

6. Karena brewokan artinya dia ialah seorang pekerja keras

Lho, gimana bisa? Iya, dong! Saking sibuknya, mereka hingga nggak sempat bercukur. Jika ia dapat keras untuk menghidupi dirinya, gimana coba bila dia seharusnya menghidupi kau? Dia bakal lebih mati-matian lagi!

7. Sebab sama seperti hijab, mereka menyimpan estetika sejati mereka di bawah liarnya rambut di wajah mereka

Kalau brewokan aja mereka udah membius hati kamu, apalagi apabila mereka bercukur? Udah, deh.

8. Karena cowok brewokan menggambarkan mereka sudah dewasa

Darimana kita tahu? Pertama, mereka pasti telah lewat masa puber untuk bisa menumbuhkan rambut muka yang awet nempel kayak demikian itu. Kedua, karena mereka dengan sadar memilih untuk memelihara rambut di wajahnya, artinya mereka tegas dengan alternatif mereka itu dan nggak lagi memusingkan pengukuran orang lain tentang mereka. Masuk nalar? Udah, masukin aja, ya.

Apa lagi yang masih bikin kau ragu buat memilih cowok brewokan?

Buat Rambut Gondrongmu Jadi Lebih Rapi dan Bergaya dengan 9 Kiat Ini

Hai Para Cowok, Buat Rambut Gondrongmu Jadi Lebih Rapi dan Bergaya dengan 9 Kiat Ini – Potongan rambut pendek atau lazim disebut clean cut yakni gaya yang masih mendominasi penampilan cowok. Potongan rambut seperti inilah memang dianggap paling rapi. Melainkan kenyataannya, banyak cowok yang berharap memiliki rambut panjang atau gondrong. Salah satu alasannya, agar kelihatan lebih cowok dan macho. Sayang, cowok dengan rambut gondrong di Indonesia masih tak jarang dianggap sebagai pribadi yang awut-awutan.

Padahal sebetulnya itu nggak benar, kok! Cukup banyak cowok-cowok berambut gondrong yang mempunyai pribadi yang santun. Cuma saja, sudah lebih dulu dihakimi sebab rambut gondrongnya itu. Nah, supaya ini nggak terjadi ke kamu, Hipwee punya kiat nih untuk meng-upgrade gayamu dengan rambut gondrong agar nampak gak kalah rapi dan rupawan dari cowok-cowok berambut pendek. Simak, yuk!

tips-tampil-rapi-dengan-rambut-gondrong-foltibaffi

 

Berikut 9 Kiat Membuat Rambut Gondrongmu Jadi Lebih Rapi dan Bergaya

1. Hal utama yang kau sepatutnya observasi dari rambut gondrong adalah kebersihannya. Jangan malas mencucinya dengan sampo, ya!

Dapat memiliki rambut yang panjang atau gondrong mungkin telah menjadi salah satu pencapaianmu dan membuatmu merasa jauh lebih keren. Pokoknya punya rambut gondrong itu macho banget, deh!

Meskipun macho, rambut gondrong itu perlu perawatan yang lebih lho diperbandingkan rambut pendek; terlebih mengenai kebersihannya. Di rambut yang gondrong, kotoran dan debu akan lebih banyak “hinggap”, mulai dari akar sampai ujung rambutnya. Kotoran ini apabila diizinkan lama, dapat membuat rambutmu menonjol kusam, lepek, dan juga kulit kepalamu berminyak. Wah, bisa jadi sarang ketombe, tuh!

Untuk itu, seandainya dahulu ketika berbulu pendek kamu keramas 4 hari sekali, sekarang rambut gondrongmu ini wajib dicuci dengan sampo setidaknya 2 hari sekali. Dilengkapi dengan menerapkan kondisioner bahkan lebih baik lagi. Rambutmu nggak cuma bersih, melainkan juga halus dan nggak kusut.

2. Jangan berbangga hanya dengan rambut yang panjang saja. Banggalah sekiranya dapat rutin ke tukang cukur untuk mempertahankan kerapiannya

Kecuali kebersihannya, rambut gondrong pun juga perlu dilihat kerapiannya. Rambut yang terlampau panjang itu punya kecenderungan besar untuk rusak atau mempunyai cabang di ujungnya. Agar kerusakan ini nggak merambat hingga ke akar rambut, kau perlu untuk pergi ke tukang cukur atau barbershop secara rutin dan memotong ujung-ujungnya kurang lebih sepanjang 2-3 sentimeter.

Bukan cuma itu saja, secara rutin ke tukang cukur atau barbershop juga membantu untuk mempertahankan model rambutmu supaya konsisten bagus. Nggak ada sisi rambut yang lebih panjang dari yang lainnya, nggak ada rambut kusut menutupi mata dan wajah, nggak ada juga rambut yang masuk ke mulut dikala kamu makan. Mau dong tetap terlihat tampan meskipun gondrong? Rutin ke tukang cukur ialah kuncinya!

3. Untuk kegiatan sehari-hari, rambut gondrongmu itu perlu dikuncir agar rapi

Sebagai mahasiswa, kau sudah terlepas dari beragam tata tertib yang ada dulu ‘menjerat’mu saat masih mencari ilmu. Kampus membebaskanmu untuk menggunakan baju apa saja, sepatu warna dan variasi apa saja, dan pastinya boleh memiliki rambut gondrong. Walaupun dibebaskan seperti itu, kampus tetaplah tempatmu menuntut ilmu. Jadi, hargailah kebebasan tersebut dengan konsisten berpakaian dan bergaya rapi ketika berada di area kampus.

Rapi di sini bukan formal, kok. Kamu cukup bergaya kasual seperti umum dengan memakai celana jeans panjang, kemeja flanel, dan sneakers atau sepatu kanvas favoritmu. Namun yang paling penting merupakan usahakan selalu mengikat rambut gondrongmu itu dengan rapi. Seandainya telah terlalu panjang, kamu bisa menggelungnya seperti konde kecil. Dengan mengikat atau menggelung rambut seperti itu, penampilanmu akan tampak jauh lebih rapi, wajahmu lebih cemerlang, dan pastinya lebih ganteng, dong, ya.

4. Saat kau sudah punya pacar yang lapang dada kamu punya rambut panjang, jangan disia-siakan. Hargai dirinya dengan senantiasa mengikat rapi rambutmu atau mengaplikasikan beanie hat dikala kencan

Kebanyakan cewek di Indonesia itu kurang suka punya cowok dengan rambut gondrong. Alasan paling umumnya sih karena kelihatannya nggak rapi. Jadi, beruntunglah kau jika punya pacar yang nggak problem saat kamu mempertimbangkan untuk mempunyai rambut gondrong.

Nah, punya pacar seperti itu jangan disia-siakan semacam itu saja. Hargai rasa pengertiannya itu salah satunya dengan bersolek rapi ketika kalian akan berkencan. Untuk bajunya, bergayalah kasual seperti biasa saja: kemeja sebagai atasan, celana jeans sebagai bawahan, dan juga sepatu kesayangan. Untuk rambut, ikat rambut gondrongmu itu dengan rapi. Lebih baik lagi kalau kau menggelungnya atau menutupinya dengan mengenakan beanie hat, supaya panjangnya rambutmu nggak balapan dengan panjangnya rambut pacarmu. Hehehe ??

5. Atau jikalau panjangnya tanggung, dapat dikuasai gayanya dengan bantuan pomade

Diikat atau digelung itu hanya bisa dijalankan dikala rambut gondrongmu panjangnya kaprah-kira telah menempuh bahu. Sekiranya masih dalam ukuran tanggung atau sebatas leher, kamu dapat membenahinya dengan cara lain yang nggak kalah rapi.

Lazimnya kau butuhkan cuma 2 hal, yaitu pomade dan juga sisir pipih. Pertama, colek pomade sesuai keperluan. Sesudah seukuran 2 ujung jari sudah cukup untuk merapikan 1 sisi. Kemudian, oleskan pomade ke rambut sambil memberesinya ke arah belakang. Jika segala sisi terlapisi pomade, sisirlah rambutmu mengikuti arah perapihan yang tadi. Dalam sekejap, rambut panjangmu yang masih tanggung itu telah lebih rapi, deh!

Kalau ingin lihat gaya-gaya yang lain, kamu bisa mengeceknya di sini.

6. Tapi bila untuk acara hangout bareng sahabat-teman sih, rambut gondrongmu itu boleh saja digerai

Jikalau bertanya-tanya kapan saat yang tepat untuk menggerai rambut gondrongmu, inilah jawabannya. Ketika berkumpul dan hangout bareng sahabat-teman, kau bebas untuk berpakaian apa saja dan juga bergaya apa saja, termasuk menggerai rambut gondrongmu yang panjangnya hampir sepinggang itu. Apalagi apabila sahabatnya itu sama-sama cowok seluruh. Wah, dapat-bisa kamu kumpulnya nggak pakai mandi, tuh! Hehehe ??

7. Dikala akan datang ke acara formal, kenakan batik atau setelan jas yang gagah. Dengan ini, mitos bahwa cowok gondrong yakni cowok yang tidak rapi dapat kau patahkan

Rambut gondrong sama sekali bukan halanganmu untuk bisa tampil rapi di acara-acara yang bersifat formal. Pakailah mungkin dapat kelihatan lebih rupawan dibandingi yang berpotongan rambut clean cut. Syaratnya hanya satu, kamu mengerti bagaimana meng-upgrade penampilan rapi dengan memanfaatkan rambut gondrongmu itu.

Mulailah pemilihan pakaian yang cocok. Untuk ke acara formal seperti resepsi pernikahan, kemeja motif batik atau setelan kemeja dan jas sudah cukup, kok. Bila kemeja batik ketika menghadiri resepsi pernikahan salah satu anggota keluarga besar dan kenakan setelan kemeja-jas untuk menghadiri resepsi pernikahan sahabat atau teman terdekat. Pilih yang berpotongan ideal di badan, namun tak ketat. Dengan seperti itu kau akan nampak lebih gagah. Jangan lupa gunakan sepatu jenis pantofel atau oxford, ya!

8. Menambahkan buff atau bandana adalah sistem mudah untuk membikin gayamu kian maskulin

Sekadar kamu mau tampil lebih dari sekadarnya tapi tidak berkeinginan kebanyakan gaya, cobalah untuk mengenakan bandana. Saat mengikatkan kain simpel ini di dahi, kau telah bisa membuat statement dan menentukan rambut-rambut halusmu di komponen depan kepala tetap rapi.

Gaya ini juga layak kamu kenakan dikala sedang menjalankan kesibukan outdoor, seperti mendaki gunung atau touring dengan motor. Pilih motif dan warna yang paling pantas dengan karaktermu, agar keunikanmu sebagai cowok semakin menonjol ??

9. Terakhir, cukurlah kumis dan jenggotmu secara teratur. Percuma dong seandainya rambut sudah rapi tetapi wajahnya masih penuh dengan brewok yang semrawut?

Rambut gondrong, berkumis, dan juga berjenggot. Bukan berarti kau nggak dapat terlihat terawat dengan penampilan ini.

Umumnya perlu kamu lakukan hanyalah rajin-rajin menata kumis dan jenggotmu. Caranya, cukurlah kumis dan janggutmu itu dengan teratur. Ketika kumis telah tumbuh mencapai bibir, pangkaslah sedikit ujungnya sampai kembali rapi. juga dengan jenggot. Dikala tumbuhnya tak rata dan menempuh 2-3 sentimeter dari dagu, pangkas dan rapikan hingga panjangnya cuma sekitar 0,5 sentimeter saja. Dengan begitu, penampilanmu akan tampak lebih terawat. Ingat, memelihara kumis dan jenggot bukan hanya memanjangkan saja, melainkan juga membenahi supaya konsisten nikmat diperhatikan mata.

Itulah 9 tips yang bisa Hipwee berikan untukmu, cowok yang memiliki rambut gondrong. Ayo patahkan pendapat yang bilang cowok rambut gondrong itu berantakan dengan berpenampilan rapi seperti kiat di atas. Selamat mencoba!

13 Cara menumbuhkan Jenggot dengan Ampuh, Alami dan Terbukti Berhasil

13 Cara menumbuhkan Jenggot dengan Ampuh, Alami dan Terbukti Berhasil – Tumbuhnya jenggot menjadi salah satu poin yang bernilai oleh beberapa pria. Wajar saja, dikarenakan banyak orang masih beranggapan bahwa jenggot adalah simbol keperkasaan untuk seorang Lelaki. Apakah benar?

13 Langkah Ampuh menumbuhkan Jenggot dengan Singkat, Alami dan Terbukti Berhasil

Sudah pasti spekulasi sperti ini merujuk pada pendapat di masa lalu yakni seorang pria yang memiliki Jenggot terlihat lebih Maskulin dibandingkan dengan yang tidak punya jenggot. Itulah sebabnya, tak jarang banyak para pria diluar sana yang berlomba-lomba menumbuhkan jenggot agar terlihat amat gagah.

Inilah 13 Langkah menumbuhkan Jenggot dengan Singkat, Alami dan Pasti Sukses

Menumbuhkan bulu jenggot biasanya dilakukan dengan mengoleskan minyak tertentu yang juga mengandung obat berbahan kimia. Terapkan sebagian teknik menumbuhkan jenggot dengan bahan alami seperti yang akan dijelaskan pada poin berikut ini! Selain lebih aman, bahan alami pastinya bisa membuat bulu jenggot menjadi lebih sehat, yuk simak!

1. Lidah Buaya

Sudah sejak lama bahan yang satu ini menjadi andalan untuk pertumbuhan rambut atau bulu jenggot. Anda dapat memanfaatkan lidah buaya tuk penumbuh jenggot dengan alami dan cepat. Cukup dengan menyiapkan satu batang lidah buaya yang telah dikupas kulitnya. Tumbuk gel lidah buaya sampai halus serta oleskan pada bagian wajah yang mau ditumbuhi jenggot. Biarkan selama 30 menit selanjutnya bilas dengan air hangat. Lakukan langkah ini dengan rutin setiap hari tuk jenggot tumbuh lebih cepat.

2. Mentega

Tampaknya terdengar aneh di telinga saat ada saran menumbuhkan jenggot memakai mentega. Ternyata bahan ini sudah lebih awal digunakan di kawasan India sebagai penumbuh jenggot alami amat efektif. Langkahnya pun mulus, cukup dengan mengoleskan mentega pada bagian wajah kalian yang akan ditumbuhi dengan jenggot. Diamkan selama 30 menit saja kemudian bilas menggunakan sabun dan air hangat hingga bersih.

3. Kemiri

Kemiri juga bisa jadi bahan utama untuk anda yang ingin menumbuhkan jenggot dengan lebat dan tumbuh rapi. Kemiri mengandung minyak atsiri yang juga berfungsi menghitamkan bulu jenggot yang tumbuh nantinya biar jenggot kamu kelihatan lebih menawan. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak kemiri di area wajah yang ditumbuhi jenggot.

Siapkan 6 butir kemiri dan sangrai sampai kehitaman. Hancurkan kemiri selanjutnya peras ataupun saring minyak yang dihasilkan. Oleskan sedikit saja pada bagian wajah kalian yang bakal ditumbuhi jenggot dan biarkan selama 20 menit, kemudian bilas. Sisa minyak kemiri dapat disimpan tuk digunakan esok harinya.

4. Minyak Urang Aring.

Khasiat yang benar tuk pertumbuhan rambut juga bisa diperoleh dari minyak urang-aring. Minyak ini telah banyak dijual di pasaran dalam kemasan yang praktis. Oleskan saja beberapa bagian minyak urang-aring pada wajah yang mau tumbuh jenggot. Biarkan semalaman selanjutnya bilas pada keesokan paginya. Minyak urang-aring mengandung vitamin E alami yang juga membuat bulu jenggot semakin lebih hitam.

5. Telur Udang

Meskipun berbau amis, nyatanya banyak yang menggunakan cara cepat menumbuhkan jenggot dengan telur udang lho! Telur udang diperkaya vitamin, mineral dan protein tinggi sebagai nutrisi agar jenggot tumbuh lebat dan cepat. Oleskan pada area wajah yang akan ditumbuhi jenggot mempergunakan telur udang yang masih segar. Biarkan selama 20 menit kemudian bilas menggunakan sabun beserta air hingga bersih. Cara ini dipercaya ampuh diaplikasikan setiap satu minggu sekali untuk jenggot tumbuh lebat.

6. Makanan kaya Nutrisi

Mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi juga penting tuk anda yang mau menumbuhkan jenggot dengan cepat. Dengan nutrisi yang baik, maka pertumbuhan jenggot juga makin bagus serta berwarna hitam legam. Cobalah mengonsumsi daging merah yang kaya protein, serta seimbangkan nutrisi dengan rutin mengonsumsi buah dan sayuran. Tindakan ini terbukti efektif membantu proses pertumbuhan rambut jenggot dari dalam.

7. Telur

Telur diperkaya dengan protein yang sangat diperlukan saat kamu ingin menumbuhkan jenggot secara alami. Penumbuh jenggot super cepat dengan telur hanya cukup mengonsumsi dua butir kuning telur ayam kampung tiap hari selama satu minggu perawatan jenggot maupun terapi menumbuhkan jenggot anda.

Telur ayam mentah tengah mengandung priotein sempurna dibandingkan ketika kalian memasaknya. Kamu dapat mencampurkannya dengan segelas susu hangat atau langsung menelan kuning telur tersebut.

8. Ikan Sarden

Selain telur, bahan yang disarankan merupakan ikan sarden ataupun ikan laut. Kandungan protein dan mineral yang tinggi akan bermanfaat buat menumbuhkan jenggot lebih cepat dan lebat. Coba kamu konsumsi ikan yang kaya akan omega3 untuk membantu rambut jenggot tumbuh lebih bagus.

9. Minyak Almond

Minyak almond mengandung protein yang tinggi dan vitamin tuk membantu proses pertumbuhan bulu jenggot. Kalian bisa mendapatkan minyak almond yang dijual bebas di toko-toko. Oleskan minyak almond pada bagian wajah yang ingin ditumbuhi jenggot. Biarkan selama 20 menit lalu bilas menggunakan air hangat sampai bersih.

10. Oatmeal dan Madu

Agar nutrisi penting yang dioleskan pada area jenggot bisa terserap dengan baik, maka sangat penting bagi anda untuk membersihkan area tersebut dari sel kulit mati yang mengganggu pertumbuhan jenggot nantinya. Tekniknya, bisa dengan menggunakan oatmeal yang dicampur dengan madu murni.

Sediakan satu sendok makan oatmeal serta tambahkan dua sendok makan madu murni. Campur bahan sampai merata dan oleskan pada wajah yang akan ditumbuhi jenggot, seperti bagian dagu atau samping kiri dan kanan pipi. Sehabis itu, pijat bagian tersebut untuk mengangkat sel kulit mati lalu diamkan selama 30 menit. Bilas dengan air dingin sampai bersih, dan anda bisa mengoleskan bahan lainnya sebagai penutrisi untuk jenggot.

11. Kacang Kedelai

Mengonsumsi kacang kedelai ialah langkah yang paling mudah agar rambut dan jenggot tumbuh dengan sehat. Kedelai diperkaya vitamin E serta protein tinggi untuk membantu akar rambut merangsang pertumbuhan rambut dan jenggot. Hanya dengan mengonsumsi kedelai rebus atau mengolahnya menjadi sari kedelai serta dikonsumsi setiap hari biar jenggot bisa tumbuh dengan sehat.

12. Jangan Lupa Untuk Mengelola Stres

Percaya ataupun tidak, ternyata proses metabolisme yang tak seimbang bisa berpengaruh pada pertumbuhan bulu rambut ataupun jenggot. Hal ini juga dipengaruhi oleh tingkat stres seseorang. Maka dari itu, agar bermacam cara menumbuhkan jenggot yang sudah diterapkan berhasil dengan benar jangan lupa tuk mengelola tingkat stres kamu. Mengolah stres dengan baik akan berpengaruh pada kadar hormon androgen di tubuh pria yang berkaitan oleh tumbuhnya jenggot.

Waktu jenggot telah berhasil tumbuh dengan bulu halusnya, semestinya perhatikan kebersihan rambut jenggot dan hindari terlalu sering menggunakan alat pencukur yang sistemnya “dikerok”. Cara ini dapat merusak folikel rambut jenggot serta membuat kalian wajib mengulang sepenuhnya proses menumbuhkan jenggot dari awal. Rapikan rambut jenggot dengan cara digunting atau alat trimmer yang lebih aman dan bisa menyisakan rambut yang sudah tumbuh.