5 Metode menagih Hutang yang Sopan

5 Metode menagih Hutang yang Sopan – Kekeliruan yang paling sering kali dilaksanakan oleh seorang yang tidak enakan merupakan tak bisa bilang tidak dan tak dapat tegas. Untuk masalah hutang, kadang kala orang yang tidak enakan akan merasa sungkan untuk menagih apa yang telah menjadi hak nya.

Cara Menagih Uang ke kerabat.jpg

Melainkan, nikmat tak sedap menagih hutang itu patut kau lakukan, karena jikalau tidak, kamu sendiri yang akan sulit. Nah, untuk kau nih yang tak enakan bila menagih hutang, simak beberapa tips nya yaa.

Berikut 5 Cara menagih Hutang yang Sopan

1. Say Hello Tepat Tanggal Muda

Tanggal muda yaitu waktu dimana orang-orang pada gajian. Nah disaat inilah waktu yang ideal buat Kamu untuk nagih, sebab pas tanggal muda, kecil kemungkinannya orang akan beralasan gak punya uang. Kau ngomong aja gini ke ia \”Hii Bro, gimana nih informasinya? wah abis gajian ya, banyak duit dong. Hehehe\”. Kalo udah gini, Kamu bisa secara segera nagih uang Kau atau memakai sindiran seperti di nilai nomor 1.

2. Ingetin Secara Halus

Jangan buruk sangka dahulu ya kalo seumpama temen Kamu belum bayar utangnya, siapa tau memang dia bener-bener lupa. Untuk kasus seperti ini Kau dapat ingetin ia secara halus dengan mengaplikasikan sedikit sindiran seperti \”Duh, Gw lagi pengen beli sepatu nih, Namun kurang duitnya, tambahin dong Bro\”. Atau \”Eh Gw punya utang ga ya, takut Gw kelupaan nih\”. Kalo temen Kamu peka, doi pasti inget Bro dan akan seketika balikin duit Kau.

3. Singgung Di Media Social

Kalo Kamu susah nemuin dia, Kau bisa memanfaatkan media social untuk menyindir temen Kamu yang punya utang ama Kau. Kamu dapat menulis status seperti \”Duh lagi BU nih, pada kemana sih yang kemaren…?\”. Kalo temen Kau sensitif dan punya niat bagus buat ngembaliin, ia pasti ngehubungin Kamu ko.

4. Meminta Ditraktir

Kalo Kau lagi jalan ama temen Kamu yang punya utang itu, \”paksa\” aja dia buat bayarin Kau makan. Kamu bisa pake alesan tertinggal dompet, atau Kau lupa gak bawa atm. Jadi, kalo udah gini, berkeinginan gak berharap ia akan traktir Kamu makan. Dengan demikian ini maka Kau dapat \”memaksa\” Ia untuk seenggaknya ngeringanin pengeluaran Kamu.

5. Katakan Bahwa Kau Sedang Membutuhkan Uang

Kalo 4 sistem tadi masih gak mempan juga, karenanya Kamu sepatutnya katakan bahwa Kau memang sedang membutuhkan uang. Kamu bisa bilang Kau lagi butuh untuk renovasi rumah, service kendaraan, atau membayar tukang. Sistem ini harusnya dapat bikin temen Kamu ngerasa gak enak dan akhirnya ingin untuk membayar hutangnya.

Nah Bro, semoga 5 metode tadi bisa memberikan ide buat Kau yang gak nikmat buat nagih hutang ama temen Kamu. Enak gak sedap, Kau wajib tetep nagih yang udah jadi hak Kamu, karena kalo engga Kau sendiri yang akan sengsara Bro, bukan orang lain.